PNN – Rabu, 26 Maret 2025. Unit bidang akademik Politeknik Negeri Nunukan sedang melaksanakan pelayanan pengambilan ijazah kepada para alumni mahasiswa yang telah menyelesaikan proses perkuliahan nya. Walaupun di tengah menjalankan kebijakan work from anywhere (kerja dari manasaja) tetapi Politeknik Negeri Nunukan tetap siaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Karena Politeknik Negeri Nunukan berupaya memberikan pelayanan prima kepada setiap pihak yang membutuhkan layanan akademik maupun nonakademik. Pelayanan prima adalah suatu pelayanan terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Dengan kata lain pelayan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sudah ditentukan.
Politeknik Negeri Nunukan memiliki strategi pelayanan yang berpusat kepada kepuasan masyarakat. Strategi pelayanan adalah rencana dan pendekatan terstruktur yang dirancang untuk memastikan masyarakat mendapatkan pengalaman terbaik saat berinteraksi. Strategi ini mencakup langkah-langkah yang dirancang untuk memahami kebutuhan masyarakat, menyampaikan nilai politeknik, serta memberikan layanan yang tidak hanya memenuhi ekspektasi masyarakat tetapi juga melampaui harapan mereka.
Komponen penting dari strategi pelayanan meliputi pengelolaan interaksi masyarakat, penggunaan teknologi untuk efisiensi, pelatihan bagi tim pelayanan, dan penyusunan pedoman atau standar pelayanan. Tujuan dari strategi pelayanan adalah untuk menciptakan kesan positif pada setiap titik interaksi masyarakat dengan PNN.
Ketika PNN secara konsisten memberikan pelayanan yang prima, kepercayaan masyarakat terhadap PNN akan meningkat, yang pada akhirnya akan membantu menarik minat mahasiswa baru. Reputasi yang baik tidak hanya memudahkan PNN dalam menghadapi setiap kendala, tetapi juga menjadi faktor pembeda yang menjadikan PNN semakin unggul.