Step By Step! PNN Mulai Terapkan Pelayanan Terpadu

PNN – Rabu, 18 September 2024.  Ini adalah potret hari kedua pelayanan terpadu bidang akademik Politeknik Negeri Nunukan. Sejauh ini mahasiswa tampak menikmati kemudahan dalam mendapatkan segala jenis layanan  yang ada di Politeknik Negeri Nunukan.

Dalam menghadapi tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, pemerintah dan lembaga pelayanan publik semakin memahami pentingnya menyediakan layanan yang efisien dan terintegrasi. Area Pelayanan Terpadu muncul sebagai solusi inovatif yang memiliki berbagai keunggulan dalam memenuhi kebutuhan publik.

Beberapa keunggulan utama yang dimiliki oleh Area Pelayanan Terpadu serta dampak positifnya terhadap penyediaan layanan publik. Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik pada masing-masing instansi pemerintah secara berkala sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. Disamping itu, peningkatan kualitas pelayanan publik dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan public

Maksud dan tujuan dilaksanakan standar Pelayanan Terpadu adalah untuk memperpendek proses pelayanan, mewujudkan proses pelayanan yang cepat, efektif, efisien, transparan dan pasti dan mendekatkan dan memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat.

Jam operasional pelayanan terpadu di Politeknik Negeri Nunukan adalah Hari Senin – Kamis (07.30 – 16.00), dan pada Hari Jumat (07.30 – 16,30). Walaupun masih terdapat beberapa kekurangan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, Politeknik Negeri Nunukan akan terus memperbaiki dan mengembangkan pelayanan yang diberikan, sehingga kepuasan masyarakat atas kemudahan mengakses informasi semakin meningkat.

Sourced : Rn

Scroll to Top