POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasPKMB PNN 2022, BNN Nunukan Ajak Mahasiswa Baru Jauhi Narkoba

PKMB PNN 2022, BNN Nunukan Ajak Mahasiswa Baru Jauhi Narkoba

NUNUKAN, PNN- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan melalui Humas BNN Nunukan Zainal Arifin membawakan materi Anti Narkoba tentang Penyalahgunaan Narkoba dalam Acara Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru (PKMB) Politeknik Negeri Nunukan (PNN), Kamis, 15 September 2022.

Zainal Arifin dalam penyampaian materinya mengatakan, remaja berisiko tinggi terhadap penyalahgunaan narkoba sehingga perlu edukasi yang mendalam.

“Penanganan remaja berisiko tinggi harus bersinergi dengan berbagai lini termasuk masyarakat dan harus terintegrasi karena permasalahan remaja sangat kompleks,” ucap Zainal.

Penanganan remaja risiko tinggi penyalahgunaan narkoba harus melibatkan semua pihak dan bukan hanya menjadi tugas BNN saja.

“Kerentanan remaja dalam permasalahan narkoba itu terjadi karena mereka selalu menjadi target peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” tutur Zainal.

Selain itu Zainal juga menyampaikan faktor- faktor penyebab seseorang penyalahgunaan narkoba, sifat jahat narkoba serta jenis dan perkembangan narkoba saat ini, modus operandi narkoba.

“Ayo generasi muda ikut bekerja sama dalam memerangi narkoba, oleh karena itu, semua lini ikut bekerjasama dalam memerangi Narkoba, agar terwujud generasi bangsa yang berkualitas sehat tanpa narkoba,” demikian. (hms)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments