POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasPenutupan PKMB 2022, Direktur Arkas: Sesuatu yang Indah untuk Mengasah Mental dan...

Penutupan PKMB 2022, Direktur Arkas: Sesuatu yang Indah untuk Mengasah Mental dan Karakter

NUNUKAN, PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy, SE, MM, Ph.D resmi menutup acara Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru (PKMB), tahun ajaran 2022-2023 pada Kamis, 15 September 2022.

Direktur PNN menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak TNI Angkatan Laut (Lanal) Kabupaten Nunukan yang telah bekerja sama dengan baik.

“Kita patut berbangga hati, acara kita sukses besar, Terima kasih Lanal Nunukan, kegiatan mahasiswa baru ini semoga memberi bermanfaat kedepannya,” ucapnya.

Orang nomor satu PNN ini menuturkan, PKMB merupakan rangkaian acara yang di isi dengan materi mental dan fisik untuk mengasah dan mendisiplinkan diri.

“Buatlah tonggak sejarah dalam kehidupan anak-anakku sekalian. Pertanda awal masuk di PNN. jadikan sesuatu yang indah dari sisi mental dan karakter,” tuturnya.

Direktur PNN menceritakan, sejak dulu untuk pembinaan mahasiswa baru Politeknik diserahkan kepada aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kita serahkan TNI yang melatih. Karena mereka ahlinya. Paling tidak fisik dan mental bisa mencontoh TNI khususnya angkatan laut. Saya sudah menitipkan anak-anakku ke Lanal Nunukan, Panitia dan BEM PNN,” ujarnya.

Dirinya juga sekali lagi berterima kasih kepada para pembina, pelatih dan panitia. Ia juga bercerita pengalaman semasa kuliah ospek di tahun 1984 sehingga bisa membuatnya seperti sekarang.

“Saya masih ingat saya di masukkan ke lumpur, dicukur kumisnya. Itu suatu kenangan manis, awalnya takut tapi lama-lama mental saya terasa dan bisa membuat hal yang benar tanpa kesalahan fatal. Tidak malu bicara dan melakukan hal positif,” katanya.

Menurutnya lagi, ada berapa hal yang harus di ingat dan mampu mengubah sikap pribadi yang bisa anak mahasiswa baru pakai kedepannya, karena sudah melalui proses PKMB.

“Anda sudah bisa melaksanakan upacara, baris berbaris, sudah bisa mengerti soliditas, tim work. Mengerti tahan uji dan sebagainya. Dari sisi pengetahuan sudah didapatkan. Kemudian paling tidak anda tau visi misi PNN, mars PNN, Visi Misi PNN. Saya sih yes pada anak-anakku,” bebernya.

Bagi Direktur PNN, mahasiswa baru sudah berhasil mengikuti PKMB selama dua hari. Selain itu pengetahuan mars PNN, Himne, Visi misi PNN dan jurusan penting diketahui Karena akan menjadi penunjang akreditasi kampus.

“Hari ini kegiatan semua berjalan lancar. Anggaplah ini suatu game yang bisa memberikan semangat dan kenangan. Sebelum mengakhiri Saya ingin membuat pantun. Jalan-jalan kehutan lebat ambil parang di atas batu , TNI AL sangatlah hebat membuat kita menjadi bersatu,”demikian. (hms)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments