POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasDirektur PNN: Jangan Jadi Mahasiswa Datang Tanpa Kesan Pulang Tanpa Pesan

Direktur PNN: Jangan Jadi Mahasiswa Datang Tanpa Kesan Pulang Tanpa Pesan

NUNUKAN, PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) membawakan materi pada Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru (PKMB) tentang ‘Membangun Generasi yang Tangguh dan Luar ‘ pada Rabu, 14 September 2022.

Dihadapan mahasiswa baru PnN tahun 2022, Direktur Arkas mengatakan membangun generasi yang tangguh dan luar biasa adalah memulai untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik.

“Pertama, itu harus bangun subuh, membantu orang tua setiap hari. Kedua, ketika kekampus bukan untuk bermain tapi membuat hal-hal yang baru dan jadilah mahasiswa kreatif,” katanya.

Menurut Direktur Arkas permasalahan mahasiswa saat berkuliah kebanyakan terjebak di tiga D, datang, duduk dan diam (dengar) lalu pulang.

“Nah bedanya mahasiswa Luar Biasa itu mereka selalu aktif, kritis kepada dosen mempertanyakan suatu hal karena kebiasaan membaca dan menganalisa terlebih dahulu. Kalau yang biasa habis mencatat itu pulang, artinya mahasiswa yang datang tanpa kesan pulang tanpa pesan,” tuturnya.

Direktur Arkas menekankan, jika ingin menjadi mahasiswa luar biasa selanjutnya harus bisa menjaga sikap, bertutur kata yang baik, baik sesama teman, dosen maupun ke staf dan semua orang.

“Di PNN itu ada tiga yang harus di implementasikan yakni hard skill, soft skill dan karakter dengan tetap menjaga nilai-nilai kebangsaan,” demikian. (hms)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments