POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasDirektur Arkas Resmi Buka Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru Tahun 2022

Direktur Arkas Resmi Buka Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru Tahun 2022

NUNUKAN, PNN- Mahasiswa baru Politeknik Negeri Nunukan (PNN) mengikuti kegiatan upacara pembukaan Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru (PKMB), pada Rabu, 14 September 2022.

Kegiatan yang diawali dengan upacara pembukaan dan penyematan atribut PKMB dipusatkan di Halaman apel PNN.

Walaupun di tengah guyuran hujan tampak mahasiswa dan jajaran PNN mengikuti upacara pembukaan PKMB dengan khidmat.

Direktur PNN Arkas Viddy, SE, MM, Ph.D yang bertindak sebagai pembina upacara dalam sambutannya mengatakan tujuan dari PKMB adalah untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus.

“Selamat datang mahasiswa baru, semoga semua mahasiswa yang mengikuti PKMB bisa disiplin dan kedepannya siap mengikuti perkuliahan,” ujarnya.

Kegiatan PKMB akan dilaksanakan selama tiga hari diikuti oleh calon mahasiswa baru sebanyak 130 orang dengan agenda acara diberikan materi-materi untuk menambah wawasan serta game pos-pos kedisiplinan.

Sementara itu Ketua panitia PKMB 2022 PNN Akbaruddin SE mengatakan, tema yang diambil pada kegiatan pengenalan kampus tahun ini berdasarkan kesepakatan rapat panitia yakni, ‘Membangun Generasi yang Tangguh dan Luar Biasa’.

“Tentunya kita menginginkan mereka manjadi mahasiswa yang tangguh dibarengi dengan sikap disiplin dan bisa produktif dan kreatif suatu saat nanti ketika mengikuti proses perkuliahan. Artinya mereka mampu membanggakan individu dan nama lembaga,” demikian.

Adapun untuk melakukan pembinaan mahasiswa baru, PKMB PNN bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Nunukan. (hms)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments