POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasPNN Persiapkan ZI dan WBK

PNN Persiapkan ZI dan WBK

NUNUKAN, PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy, SE, MM, Ph.D memimpin rapat persiapan Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)  pada Jumat, 09 September 2022.

Direktur Arkas mengatakan, untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi, Politeknik Negeri Nunukan mendapatkan Sosialisasi Zona Integritas dan WBK dari Bapak Hamka, S.TP.,MP Selaku Direktur Politeknik Pertanian Samarinda (Politani).

“Politani Samarinda salah satu unit kerja yang mendapatkan penghargaan Wilayah Bebas Korupsi peringkat ke 3 satker terbaik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk melaksanakan pembangunan zona integritas dengan menerapkan 6 area bidang yaitu  manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, pengutana pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Persiapan yang dilakukan Politani Samarinda untuk menuju WBK adalah membentuk Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas. Tim ini bertugas mempersiapkan, melengkapi semua data dukung yang diperlukan,” jelasnya.

Sistem pendukung SDM yang disarankan oleh Politani Samarinda adalah :

1. Komitmen Pimpinan
2. Kesiapan Politeknik Negeri Nunukan diadakan Sosialisasi keseluruh pegawai untuk menuju WBK
3. Pemasangan Slogan WBK, Banner atau Spanduk
4. Kuisoner dengan mitra sekitar 100-200 untuk mendapatkan penilaian (dibuat dalam bentuk link) langsung keinspektorat
5.Membuat yel-yel

Jika ingin menuju WBK, Direktur PNN mengajak seluruh manajemen untuk melakukan perubahan sangat penting karena manajemen perubahan adalah bagaimaan merubah minset agar pola budaya kerja pegawai berubah, birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efisien dan efektif, serta birokrasi yang mampu memberikan publik yang baik.

“Persiapan awal Politeknik Negeri Nunukan dalam rangka menuju WBK adalah merapikan, mempersiapkan, melengkapi SOP-SOP dan selanjutnya akan memenuhi semua sistem pendukung SDM,” demikian. (hms-sekdir)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments