POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasDirektur PNN Bekali Dosen untuk Ikuti iCAST

Direktur PNN Bekali Dosen untuk Ikuti iCAST

NUNUKAN, PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy SE, MM, Ph.D rapat bersama dengan Dosen lingkup PNN pada Selasa, 7 September 2022, untuk mempersiapkan International Conference On Applied Science and Technology (iCAST) 2022.

Direktur Arkas mengatakan, prinsipnya iCAST mewadahi hasil penelitian akademis agar dapat dipahami dan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat luas.

“Kegiatannya berbentuk conference tujuannya digunakan untuk saling berbagi penelitian dari para peneliti, dosen, akademisi. Mereka akan saling sharing penelitian terbaru,” ujarnya.

Direktur Arkas mendorong para dosen mengikuti ICAST, karena itu sebagai langkah awal menunjukkan hasil riset ilmiah terapan yang mampu memberikan solusi-solusi nyata dan dapat diterima oleh masyarakat, dan bertujuan untuk mendorong hilirasi riset terapan yang dapat menjadi pemecah solusi ditengah kesulitan bangsa.

‚ÄúSeluruh dosen Politeknik se-Indonesia akan unjuk gigih untuk menunjukkan keahliannya,” beber dia.

Dirinya menjelaskan, dengan mengikuti iCAST, hasil pemikiran dan penelitian para dosen itu dapat dimanfaatkan dan diaplikasikan di kehidupan masyarakat nasional maupun internasional.

“Kemudian terus mempublikasikan hasilnya pada berbagai jurnal yang memiliki reputasi baik,” jelasnya.

Selanjutnya, paper riset akan dipaparkan ke tjim asesor. Sehingga dihasilkan paper karya ilmiah yang layak dan bisa dipertanggung jawabkan kepada Atlantis Press dan Sciete Prees Digital Library.

iCAST) 2022 yang sedianya akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2022 dan Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung menjadi tuan rumahnya.
(hms-istimewa)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments