POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasWujudkan Progam MBKM, PNN Teken MoU dengan Politeknik Negeri Bandung

Wujudkan Progam MBKM, PNN Teken MoU dengan Politeknik Negeri Bandung

NUNUKAN, PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy, SE, MM, Ph.D melakukan kerja sama dengan Politeknik Negeri Bandung (Polban), pada Jumat 26 Agustus 2022.

Direktur PNN meneken Memorandum of Understanding (MoU) sebagai pihak pertama di ruang rapat Direktur Polban Dr. Ir Rachmad Imbang Tritjahjono, MT yang juga turut bertandatangan dan bertindak sebagai pihak kedua.

Dalam keterangannya, Direktur Arkas menyebutkan, kerjasama dengan Poliban merupakan wujud nyata dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Salah satu basis dari kebijakan MBKM adalah dibangunnya kerjasama antara institusi perguruan tinggi,” tuturnya.

Direktur Arkas menjelaskan, dengan adanya jalinan kerja sama bersama Polban akan menambah kualitas kampus PNN, apalagi dosen dan mahasiswa PNN kedepannya akan dilakukan pertukaran akademik.

“Tidak hanya di dalam kampus sendiri, melainkan juga di luar kampus seperti mencari pengalaman industri sekaligus meningkatkan kualitas SDM PNN,” jelasnya.

Adapun penandatanganan MoU terkait pengembangan tri dharma perguruan tinggi, dalam hal ini Pengembangan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, Peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia, Penyelenggaraan kuliah umum, penguatan literasi, seminar/workshop, Pertukaran dosen dan mahasiswa dalam rangka merdeka belajar kampus merdeka dan Bidang lain yang disepakati para pihak. (hms)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments