POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasPerdana, Bupati Nunukan Jadi Keynote Speaker di Pelantikan BEM PNN

Perdana, Bupati Nunukan Jadi Keynote Speaker di Pelantikan BEM PNN

NUNUKAN, PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy, SE, MM, Ph.D resmi melantik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) periode 2021-2022 pada Selasa, 23 Agustus 2022, di ruangan outdoor bawah tangga kampus PNN.

Berbeda dari pelantikan BEM dan HMJ sebelumnya, tahun ini benar-benar menjadi kebahagiaan tersendiri karena dapat dihadiri Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE, MM, Ph.D.

Hadir sebagai Keynote Speaker, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D meminta kepada mahasiswa agar memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada sebaik-baiknya karena tidak semua BEM yang ada di Indonesia berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya tidak mau BEM Politeknik ini dimanfaatkan sebagai wadah yang tidak baik, jadi manfaatkan keadaan itu dengan sebaik mungkin dan harus mempunyai solusi karena kadang-kadang ada yang bisa mengkritik tetapi tidak bisa memberikan solusi,” tegas Laura.

Bupati perempuan pertama di Kalimantan Utara ini mengatakan, mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang saat ini sedang berproses dalam tahap mencari jati diri.

“Kalian harus tahu bahwa saat ini adalah masa proses pencarian jati diri, apa yang kalian lakukan saat ini, ini juga yang akan kalian dapatkan dan paling tidak akan menjadi bekal di masa depan sehingga harus berhati-hati dan memanfaatkan keadaan ini dengan sebaik mungkin,” katanya.

“Jangan terpengaruh pada hal-hal negatif, fokus pada tujuan dan jika ada yang ingin disampaikan suarakan saja yang penting kita harus paham solusinya seperti apa”, tambahnya.

Selain memberikan motivasi kepada mahasiswa PNN, Laura juga menceritakan bagaimana perjuangan dirinya dari kuliah, terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi dan menjadi Bupati Nunukan dua periode butuh
hingga bisa menggenggam hari masyarakat. Proses panjang tersebut semoga bisa menjadi kekuatan dan semangat agar bisa memegang teguh dan berprinsip dalam hidup ini.

29 nama ditunjuk sebagai pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sedangkan untuk penunjukan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan periode 2021-2022 sebanyak 32 orang, pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Alat Berat sebanyak 16 orang, dan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis dilingkungan Politeknik Negeri Nunukan Tahun 2022 berjumlah 24 orang. (Timliputanprokompim/hms/*)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments