POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasWujudkan Potensi Perikanan, Direktur PNN Silaturahmi ke Kadis Perikanan

Wujudkan Potensi Perikanan, Direktur PNN Silaturahmi ke Kadis Perikanan

NUNUKAN, PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy, SE., MM., Ph.D bersama Kajur Teknologi Hasil Perikanan (THP) Basran S.Pi, M.Si dan Kaprodi THP Harizatul Jannah, S.Pi., M.Si bersilaturahmi ke Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Nunukan pada Selasa, 21 Juni 2022.

Dengan suasana penuh keakraban, silaturahmi ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nunukan Suhadi, S.Hut, M.Si.

Direktur PNN Arkas Viddy mengatakan silaturahmi dengan kepala dinas perikanan adalah bentuk keseriusan kampus PNN dalam berkolaborasi melakukan riset teknologi kajian akademisi mendukung pemerintah daerah khususnya dalam bidang perikanan dan kelautan.

“Dalam waktu dekat kita akan siapkan tahapan Sistem Resi Gudang (SRG) dan percepatan keberlanjutan Techno Park,” sebut Direktur PNN ini.

Mengutip hashmicro, saat ini pemanfaatan sistem resi gudang terintegrasi meningkat setiap tahunnya diberbagai daerah. Apalagi diikuti dengan perkembangan bisnis berbasis produk pertanian yang memiliki tren meningkat. Karena bisnis yang memanfaatkan produk pertanian ini tidak akan pernah mati.

Bahkan pada saat pandemi melanda pun seluruh masyarakat membutuhkan makanan yang mana makanan dibuat dari suatu produk berbasis pertanian. Walaupun begitu, suatu produk pertanian/perikanan itu bersifat mudah rusak (perishable) sehingga harus benar-benar terjaga.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan gudang sebagai tempat penyimpanan produk. Namun untuk membantu mengoptimalkan penggunaan gudang dengan baik harus dapat memanfaatkan sistem gudang terbaik juga. (hms-istimewa)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments