POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasTHP PNN Digandeng BAPPEBTI Kemendag RI Uji Mutu Rumput Laut Nunukan

THP PNN Digandeng BAPPEBTI Kemendag RI Uji Mutu Rumput Laut Nunukan

NUNUKAN, PNN- Mewakili Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy, SE., MM., Ph.D, diwakili oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Dr. Besse Asniwaty, SE., M.Si menerima kunjungan tamu dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) Kementerian Perdagangan RI bapak Yuli Edi Subagio, Rabu 08 Juni 2022.

Kajur Teknologi Hasil Perikanan THP PNN Basran, S.Pi, M.Si mengatakan, ini adalah menindaklanjuti hasil pertemuan (koordinasi) dengan pihak OPD Perdagangan Kabupaten Nunukan.

“Bappebti perdagangan RI berencana menggandeng PNN dalam hal ini jurusan THP untuk menyiapkan SDM dan alat agar bisa memenuhi syarat untuk melakukan pengujian mutu rumput laut di sistem resi gudang (SRG),” kata Kajur THP PNN ini.

Adapun Gudang Rumput Laut terletak di Kelurhan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan.

“Kami dari THP akan berusaha menyiapkan persyaratan yang dibajukan pihak Bappebtiagar kedepan, SRG juga bisa jadi objek penelitian mahasiswa kami ketika SRG ini sdh jalan,” jelas Basran.

Selain Wadir I Bidang Akademik, pertemuan di kampus PNN tersebut juga dihadiri oleh Sekjur THP Jemri S.Pd., M.Pd, Kaprodi THP Harizatul Jannah, S.Pi, M.Si. (hms)

foto: doc THP PNN

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments