POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasPNN Minta Pemkab Nunukan Prioritaskan Beasiswa Mahasiswa Lokal

PNN Minta Pemkab Nunukan Prioritaskan Beasiswa Mahasiswa Lokal

NUNUKAN, PNN- Direktur Arkas Viddy, SE., MM., Ph.d diwakili Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan H Trisno Hadi, S.KM., M.Si menghadiri rapat koordinasi pembahasan Beasiswa Nunukan Cerdas yang diinisiasi oleh Bagian Kesra Setda Nunukan, pada Senin 07 Juni 2022.

H Trisno mengatakan, tahun lalu Pemkab Nunukan khusus kepada mahasiswa PNN, melalui bagian Kesra Setda Nunukan menyediakan 31 Kuota beasiswa.

“Tahun lalu itu 31 Kuota beasiswa untuk mahasiswa lokal (PNN), makanya tahun ini harusnya bisa jadi prioritas,” kata H Trisno.

H Trisno menjelaskan, Beasiswa Nunukan Cerdas memang sifatnya terbatas untuk di anggarkan Pemkab Nunukan, akan tetapi menurut beliau ini hal ini penting untuk dipertimbangkan kembali pemkab Nunukan, karena tujuannya adalah untuk memberdayakan mahasiswa yang berkuliah di Kabupaten Nunukan (PNN).

“Mahasiswa kami rata-rata berkuliah ekonominya cukup, sehingga kadang untuk membayar SPP agak kesulitan. Namun semangat mereka untuk berkuliah itu tinggi, jadi kami mohon kebijaksanaan Pemkab Nunukan untuk mengatasi persoalan tersebut. Paling tidak dari 31 kuota ditambah lagi jadi 50 kuota,” jelas H Trisno.

H Trisno menambahkan, rata-rata mahasiswa PNN berasal dari keluarga yang membutuhkan. Sehingga hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan Pemkab Nunukan agar Beasiswa Nunukan Cerdas memprioritaskan kuota mahasiswa lokal dan tentu hal ini akan membantu menopang biaya pendidikan di perguruan tinggi di wilayah Nunukan.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Muhammad Amin SH, dan dihadiri lintas OPD seperti Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, Dinas Pariwisata, Bagian Hukum, BKAD, Bagian Kesra Setda Nunukan selaku penanggung jawab rapat. (hms)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments