POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasPNN Jajaki Kerja Sama Penyusunan Kurikulum dengan Poltekba

PNN Jajaki Kerja Sama Penyusunan Kurikulum dengan Poltekba

PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy, SE., MM., Ph.D jajaki kerja sama dengan Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) pada Rabu, 25 Mei 2022 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Direktur PNN mengatakan jalinan kerja sama (MoU) dilakukan agar penyusunan kurikulum sesuai dengan kebutuhan industri.

“Kebutuhan sekarang ini sangat jelas erat kaitannya dengan dunia industri, untuk itu secara sistematis memperbaharui kurikulum adalah untuk menjawab tantangan dan membangun kualitas mahasiswa,” katanya.

Direktur PNN juga menjelaskan, bahwa pentingnya soft skill dapat dirasakan ketika lulusan mahasiswa mulai terjun ke dunia kerja dalam kompetisi yang ketat sehingga perlu memperbaharui kurikulum.

“Nanti akan kelihatan secara langsung kalau ada lebih banyak orang yang unggul dan mereka mampu bekerja dengan baik sehingga memiliki peningkatan karir berkualitas. Semua itu mahasiswa dapatkan berkat keterampilan yang mereka miliki kedepannya,” jelas dia.

Sementara sesuai rekomendasi Ditjen Dikti Kemendikbud dalam rangka menghadapi tantangan dunia industri dan kerja bahwa keterampilan tersebut mahasiswa setidaknya harus memiliki 5C yaitu:

  1. Pemecahan masalah (complex problem solving).
  2. Berpikir kritis (critical thinking).
  3. Kreativitas (creativity).
  4. Berkoordinasi dengan orang lain (coordinating with others).
  5. Fleksibilitas kognitif (cognitive flexibility). (hms-istimewa
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments