POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasPenyusunan TA, Kajur AB: Harus Disusun dengan Intelektualitas

Penyusunan TA, Kajur AB: Harus Disusun dengan Intelektualitas

NUNUKAN, PNN- Proram Studi Jurusan Administrasi Bisnis (AB) Politeknik Negeri Nunukan (PNN) menggelar pertemuan untuk mengarahkan mahasiswa AB semester akhir dalam proses menyusun Laporan Tugas Akhir (TA) dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Aula PNN, pada Selasa 17 Mei 2022.

Ketua Jurusan Administrasi Bisnis PNN Hj Nuraida , SE, MM. mengatakan
Mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan Program Diploma berkewajiban untuk menyusun sebuah laporan atau karya dalam bentuk Tugas Akhir pada Program Diploma Tiga (D3).

“Laporan karya ilmiah yang berisikan berbagai ulasan yang menunjukkan kualitas penyusunnya secara intelektual. Dalam proses penyusunannya mahasiswa didampingi oleh dosen pembimbing, yang selalu berpegang pada Pedoman Laporan Tugas Akhir pada Program Diploma Tiga (D3) dan wajib menjunjung tinggi nilai kejujuran akademik,” ujarnya.

Hj Nuraida menjelaskan, pihak jurusan prodi AB akan terus selalu berinovasi dan memperbaiki semua aspek yang menjadi kendala. Salah satu aspek yang dapat meningkatkan kualitas dari mahasiswa AB adalah dari sisi kualitas bahwa setiap mahasiswa wajib melakukan PKL.

“Untuk dapat menghasilkan Laporan Tugas Akhir yang berkualitas, tentunya harus pula didukung oleh perangkat petunjuk pelaksanaannya berupa Pedoman Laporan Tugas Akhir dan agar mahasiswa tidak salah dalam memilih judul tugas akhir dan dapat selesai tepat pada waktunya,” jelas Kajur AB PNN ini.

Ditempat yang sama, Kaprodi AB Herlina, S.Pd, M.Pd menyampaikan beberapa hal terkait penyusunan tugas akhir meliputi pedoman penulisan, tatacara bimbingan serta judul TA serta dijelaskan pula bagaimana sistematika penulisan laporan dan standar-standar yang harus dipenuhi agar Tugas Akhir mahasiswa dianggap layak untuk disidangkan.

“Kami lakukan ini untuk memberikan bekal terhadap para mahasiswa agar mereka mengetahui secara detail apa saja yang diperlukan serta harus dikerjakan dalam menyususn laporan tugas akhir sehingga mahasiswa tidak kehilangan arah, ide dan motivasi dalam nenjalankan Tugas Akhir (TA)” kata Herlina.

Selain itu mahasiswa juga dapat melakukan diskusi sekiranya masih ada hal-hal yang belum di mengerti terkait teknis penyusunan tugas akhir atau langsung berkoordinasi dengan Dosen pembimbing masing-masing sehingga mahasiswa dapat mengikuti proses bimbingan tugas akhir sesuai prosedur dan lulus tepat waktu.

Sekedar informasi, untuk Laporan PKL mahasiswa AB paling lambat dikumpulkan Minggu depan. (hms)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments