POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasTingkatkan Kerja Sama, Direktur PNN Tandatangani MoU dengan Imigrasi Nunukan

Tingkatkan Kerja Sama, Direktur PNN Tandatangani MoU dengan Imigrasi Nunukan

NUNUKAN, PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy, SE., MM., Ph.D didampingi Wadir II Dr.Rafiqoh SE., MM menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada Rabu, 13 April 2022 dengan pihak Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan.

Usai menandatangani MoU, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan Washington Saud Dompak SH., MH mengatakan, kehadiran Imigrasi sebagai pelayan masyarakat termasuk menjalin sinergitas perguruan tinggi khususnya dengan kampus PNN.

“Kami hadir dengan Konsepsi Melayani. Melalui MoU ini, semoga energi positif ini terus bisa terjalin,” ujar Washington.

Washington mengatakan, sangat penting ketika ASN lulusan tahun 2020 untuk melanjutkan pendidikannya. Termasuk di PNN. Selain itu Semakin baik PKS, maka pelayanan terbaik untuk masyarakat Nunukan akan terwujud dalam bidang pengembangan dan pengabdian masyarakat.

“Kedepannya kita ingin itu, karena ASN ini masih SMA butuh peningkatan jenjang karir selanjutnya,” kata Washington.

Sedangkan menurut Direktur PNN Arkas Viddy, SE., MM., Ph.D jalinan kerja sama yang dilakukan kedua bela pihak adalah untuk membangun Indonesia dari pinggiran, apalagi letak Kabupaten Nunukan berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.

“Inshaallah kita Ketemu dengan niatan yang sama. Sudah semestinya kita meningkatkan SDM diperbatasan,” tutur Arkas Viddy.

Pria lulusan Doktoral Australia ini mengatakan, pengembangan dan peningkatan kualitas SDM haruslah dirangkai dengan kerja sama mencerdaskan masyarakat di perbatasan.

“Kolaborasi itu penting, Termasuk pembinaan tentang cinta tanah air Kita juga bisa lakukan itu. Bahkan melihat dampak ekonomi luar negeri dengan mengadakan seminar,” katanya.

Harapan direktur PNN ini semoga kedepannya, bisa melakukan Strategi kerja sama dengan program Internasional Working, karena itu merupakan nilai jual lebih di perbatasan antar negara Indonesia-Malaysia.

“Mengajar anaka-anak di Internasional clas. Bahkan menyuplai tenaga kerja profesional bukan sebagai buruh, PNN siap hadir diperbatasan dengan real action,” demikian.

Hadir juga dalam acara tersebut, Kepala UPT P3M Siti Hajar, S.Si, M.Pd, Para Kajur, Sekjur dan Kaprodi lingkup PNN.
(hms)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments