POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasDirektur PNN Minta Kajur dan KA. UPT Pahami SOP Pekerjaan

Direktur PNN Minta Kajur dan KA. UPT Pahami SOP Pekerjaan

NUNUKAN, PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy, SE., MM., Ph.D didampingi Wadir II Dr. Rafiqoh., SE., MM pada Rabu, 13 April 2022 melaksanakan rapat dengan seluruh Kajur, Sekjur dan Kepala UPT lingkup PNN.

Direktur Arkas mengatakan, SOP sebagai panduan yang berkaitan dengan prosedur yang harus dijalankan. Dan ini untuk memastikan kegiatan operasional berjalan lancar.

“SOP penting dipahami, karena segala panduan yang kita kerjakan atau lakukan adalah untuk menghasilkan output kerja yang baik,” kata Direktur PNN.

Pria yang menyelesaikan studi Doktoral di Australia ini menjelaskan bahwa Alur dan SOP merupakan pekerjaan urutan langkah-langkah dalam hal pelaksanaan pekerjaan, di mana pekerjaan tersebut dilakukan. Berhubungan dengan apa yang harus dilakukan, bagaimana cara melakukannya, kapan dan di mana melakukannya, juga siapa yang harus melakukannya.

“Dalam SOP itu jelas, ada serangkaian instruksi tertulis. Dokumen tersebut bersifat baku dan resmi, kita harus disiplin akan SOP tersebut,” jelasnya.

Menurut Direktur PNN, Inti dari isi SOP adalah aturan yang perlu untuk semua pihak ikuti. Di dalam aturan ini juga berisi konsekuensi yang akan mereka dapatkan jika melanggar, serta komunikasi dengan pimpinan harus sejalan dengan orientasi visi misi Lembaga.

“Dengan adanya hal tersebut maka manfaat lain dari SOP kampus PNN adalah menciptakan disiplin kerja,”pungkasnya. (hms)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments