POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasPerkuat Relasi Luar Negeri, Kampus PNN Jajaki Kerja Sama dengan Universitas Sinop...

Perkuat Relasi Luar Negeri, Kampus PNN Jajaki Kerja Sama dengan Universitas Sinop di Turki

PNN- Meski selama ini Politeknik Negeri Nunukan (PNN) menjalin kerja sama yang baik dengan perguruan tinggi/lembaga dari Australia dan kawasan Asia lainnya, kali ini kampus PNN juga meminati kerjasama dengan perguruan tinggi di Eropa. Baik kerja sama dalam bidang teaching program, riset center, pertukaran mahasiswa, dan sebagainya.

Direktur Arkas Viddy, SE, MM, Ph.D melalui Wakil Direktur II Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Dr. Rafiqoh SE, MM, siap jajaki kerja sama Luar Negeri dengan Universitas Sinop Turki.

Dr. Rafiqoh mengatakan, Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi vokasi negeri Indonesia khususnya di wilayah Kalimantan Utara, Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.

“Saat ini kami sedang menjajaki kerja sama dengan Sinop University di Turki. Dengan adanya persiapan kerja sama ini, tentu akan mengembangkan perguruan tinggi Vokasi negeri PNN sehingga memiliki standar yang sama dengan kampus luar negeri,” katanya, (16/03/2022).

Tampak Wadir II PNN ini menikmati makan bersama dengan Dr. Gul Erkol Bayram yang merupakan seorang ahli bidang Pariwisata Universitas Sinop Turki, dirinya juga aktif di sekolah Pariwisata Manajemen Hotel serta Departemen Pemandu Wisata/Pariwisata dan Manajemen Pariwisata.

Sekedar informasi, Universitas Sinop didirikan pada tahun 2007, di Sinop yang dianggap sebagai bintang yang bersinar di Turki utara dengan kekayaan alam, sejarah dan budayanya. Sejak berdirinya, Sinop University telah melayani mahasiswa dan tenaga pendidik di 6 fakultas (Fakultas Perikanan, Fakultas Sains dan Sastra, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Teologi, Fakultas Teknik dan Arsitektur, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Administrasi Boyabat), 2 sekolah (Sekolah Kesehatan, Sekolah Pariwisata dan Manajemen Hotel), 2 sekolah pascasarjana (Sekolah Pascasarjana Ilmu Pengetahuan Alam dan Terapan, Sekolah Pascasarjana Ilmu Sosial), 5 Sekolah kejuruan (SMK Sinop, SMK Boyabat, SMK Ayancik, SMK Gerze, SMK Pelayanan Kesehatan) dan 5 dan pusat penelitian implementasi (Pusat Implementasi dan Penelitian Pendidikan Anak, Pendidikan Berkelanjutan, Sains dan Teknologi, Pendidikan Anak Usia Dini dan Energi)

Sedangkan Universitas Sinop berada di Korucuk Mah, Kota Sinop (Turki) yang terletak di ujung paling utara dari sisi Turki pantai Laut Hitam. (hms)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments