POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasKI di PT Inhutani I Tarakan, Mahasiswa TAB PNN Belajar di Lapangan

KI di PT Inhutani I Tarakan, Mahasiswa TAB PNN Belajar di Lapangan

PNN- Kurang lebih sebanyak 20 mahasiswa tingkat IV Teknik Alat Berat Politeknik Negeri Nunukan (PNN) melakukan Kunjungan Industri (KI) PT.Inhutani I Kota Tarakan, (15/02/22).

Dosen Teknik Alat Berat Al Amin turut mendampingi KI tersebut, dan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan program studi Tenik Alat Berat PNN.

Sebenarnya, kunjungan ini merupakan bagian dari kuliah lapangan untuk melihat langsung proses apa saja yang terjadi dilapangan.

Pihak Inhutani Tarakan mengarahkan tentang gambaran pekerjaan yang sesuai dengan program studi, dan bagaimana cara memanage perusahaan tersebut.

Selain itu, mahasiswa diajak untuk melihat bagaimana sebuah perusahaan beroperasi dan bekerja.

Secara umum KI dari program studi Alat Berat PNN untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai alat berat dan kondisi di lapangan sesuai dengan program studinya, membandingkan pengetahuan yang di dapat mahasiswa di kampus dengan dunia industri nyata, dan mengembangkan ide kreatif mahasiswa untuk berkarya dalam industri sesuai dengan program studi Alat Berat.

Mahasiswa juga praktik secara langsung di mulai dengan menghitung kapasitas alat beratnya, biaya sewa alat berat, efisiensi waktu penggunaan alat berat.

Kegiatan ini sangat membantu mahasiswa dalam memperdalam ilmu Alat Berat sehingga mahasiswa benar-benar akan mampu melakukan praktiknya. (hms)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments