NUNUKAN, PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) melalui Kepala UPT Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Siti Hajar, S.Si, M.Pd melakukan Road Show ke OPD-OPD Pemerintah Kabupaten Nunukan, pada Selasa, (15/02/22). 

Siti mengatakan, dalam penyusunan laporan LKPJ Bupati Nunukan dan Evaluasi Hasil RKPD tersebut terdapat cerminan kinerja dan hasil penyelenggaraan pemerintahan daerah, tidak hanya sekedar angka dan huruf di atas kerja saja, melainkan cerminan kinerja dan upaya dalam menjalankan pemerintahan.

“Agar catatan kinerja dalam laporan tersebut dapat dibuat dengan baik dan terdokumentasi dengan baik pula. Penyusunan LKPJ dan RKPD dapat tepat waktu sehingga efektivitas dalam penyusunannya,” Kata  Siti kepada Humas PNN. 

Siti Hajar menjelaskan, Road Show ini merupakan tahapan awal dari serangkaian untuk melakukan penyusunan LKPJ Bupati dan evaluasi hasil RKPD. 

“Tidak hanya  sebagai sarana untuk bertukar informasi tapi ini sebagai  sarana mencari solusi atas berbagai permasalahan,” jelas Siti. 

Adapun dalam penyusunan tersebut, harus mengikuti UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, PP Nomor 13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan Permendagri Nomor 18 Tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan PP Nomor 13 Tahun 2019 serta Permendagri Nomor 17 tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan  Rencana Kerja Pemerintah Daerah. (hms)