NUNUKAN, PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy, Ph.D menyampaikan materi terkait metode pembelajaran bagi Dosen kampus PNN, pada Kamis, (03/02/22).

Menurutnya, dosen harus siap menyampaikan materi dengan metode pembelajaran yang lebih efektif dan kekinian. Dalam hal ini dosen sudah semestinya melek dengan teknologi saat ini. 

“Dosen masa kini harus bisa mengubah metode belajar yang konvensional menjadi lebih modern. Ibarat kata dosen harus bisa menjelma menjadi dosen “zaman now” biar mahasiswa lebih nyaman mengikuti kelas tersebut,” ujar Direktur PNN ini. 

Direktur PNN ini menjelaskan, Penggunaan platform yang tepat bisa dibilang juga sangat penting untuk meningkatkan kualitas mengajar dosen. Dosen yang mampu menggunakan platform pembelajaran menarik, maka secara tidak langsung akan meningkatkan semangat belajar para mahasiswanya. 

“Artinya dosen menyampaikan materi yang lebih mudah dicerna oleh mahasiswa. Dengan begitu, mahasiswa akan semakin tertarik belajar lebih dalam tentang mata kuliah tersebut,” imbuhnya

“Dan dosen lebih Memperhatikan karakter anak, sehingga dosen dapat memilih metode mengajar dan media yg digunakan dlm mengajar, memudahkan cepat tersampai materi ke mahasiswa,” jelasnya. 

Selain hal tersebut, Direktur Arkas Viddy Ph.D juga meminta agar para dosen PNN lebih komunikatif melakukan pendekatan ke mahasiswa. 

Mendekatkan diri kepada mahasiswa, dosen akan memahami beberapa permasalahan yang mungkin dialami oleh mahasiswa. Terutama dalam kegiatan belajar,”pungkasnya. (hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini