header-int

Sekilas PNN

Posted by : Administrator
Share

Politeknik Negeri Nunukan yang terletak di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara Merupakan Politeknik Negeri ke-44  Di Indonesia dan merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Vokasi negeri yang berada di wilayah Kalimantan utara.

Politeknik Negeri Nunukan yang sebelumnya berstatus Program Studi Diluar Domisili (PDD) rintisan Politeknik Negeri Samarinda resmi berubah status menjadi Politeknik Negeri yang mandiri melalu Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 24 tahun 2020 tanggal 24 september 2020.

Meskipun menjadi Politeknik Negeri termuda dan berada diwilayah perbatasan, Politeknik Negeri Nunukan bertekad untuk menjadi Perguruan Tinggi Vokasi Negeri yang terkemuka dan menciptakan lulusan yang kompeten dan siap bersaing.

Unidha Politeknik Nunukan yang sebelumnya di bawah binaan Politeknik Negeri Samarinda kini telah berubah status menjadi negeri. Status hukumnya berdiri sendiri tidak lagi mengikuti Politeknik Negeri Samarinda.\\r\\n\\r\\nPerubahan status ini, setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 42 tahun 2020 tanggal 24 September 2020 tentang Pendirian, Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Negeri Nunukan.
© 2022 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube