JM Hot News - шаблон joomla Окна
A A A

PDD Poltek Nunukan Buka Pendaftaran 1 September

Sekretaris Kabupaten NunukanTommy Harun memastikan, Poltikenik Nunukan mulai membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru angkatan pertama mulai 1 September 2014. "Penerimaan mahasiswa nanti tesnya sekitar 22 Seftember," ujarnya.

Tommy mengatakan, ada empat jurusan yang akan dibuka. "Ada Alat Berat, Teknik Sipil, Perikanan, Agrobisnis," ujarnya.

Dia memastikan operasional perkuliahan Politeknik Nunukan telah mendapatkan persetujuan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hanya saja ditekankan Politeknik dimaksud harus diasuh Politeknik Negeri Samarinda. "Nanti dalam satu tahun atau paling lambat dua tahun sudah menjadi Politeknik Negeri Nunukan," ujarnya.

Sekarang statusnya dalam pengolahan Polnes Samarinda menuju ke negeri. Jadi sebelum kita betul-betul mampu berdiri sendiri, diasuh oleh Polnes Samarinda.

Ia mengatakan, beroperasinya Politeknik Nunukan merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Nunukan dengan Politeknik Negeri Samarinda dalam rangka pengembangan pendidikan, pelatihan dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Nunukan.

Penandatangan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Nunukan dengan Politeknik Negeri Samarinda dilakukan, Selasa (12/8/2014) di ruang kerja Bupati Nunukan, Lantai III Kantor Bupati Nunukan. Pemerintah Kabupaten Nunukan diwakili Bupati Nunukan Basri sementara Politeknik Negeri Samarinda, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Samarinda Erlyn Nurba. Penandatanganan kerjasama ini disaksikan Tommy Harun, Ketua Yayasan Penekindi Debaya Nunukan Trisno Hadi dan Staf Ahli Bupati Nunukan Haji Sabarudin dan Dokter Rustam.

Pemerintah Kabupaten Nunukan dipastikan telah menyiapkan sarana dan prasarana perkuliahan yang berada di Gang Limau, Kecamatan Nunukan Selatan. "Dosennya sebagian dari Polnes Samarinda, mungkin juga ada dosen tidak tetap yang kita rekrut di sini," ujarnya.

Diharapkan, pada penerimaan mahasiswa baru angkatan pertama ini banyak warga Nunukan yang mendaftar. "Tetapi untuk tahap pertama inikan kita lihat nanti. Karena semuanya harus melalui tes juga. Jadi bukan langsung diterima," ujarnya.