JM Hot News - шаблон joomla Окна
A A A

Tahun Ini Politeknik Nunukan Terima Mahasiswa Baru

Politeknik Nunukan mulai tahun ini direncanakan menerima mahasiswa baru. Meskipun hingga kini, perguruan tinggi dimaksud belum mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketua Yayasan Penekindi Debaya Haji Trisno Hadi mengatakan, direncanakan penerimaan mahasiswa baru sudah dilaksanakan mulai tahun 2014.

 

“Kita bekerjasama dengan Polnes yaitu Politeknik Negeri Samarinda dengan Yayasan Penekindi Debaya ini,” ujarnya.

Politeknik Nunukan membuka Program Studi Teknik Mesin, Program Studi Teknik Sipil, Program Studi Kelautan serta Program Studi Administrasi Keuangan.

Dipastikan pula, gedung Politeknik Nunukan di Jalan Limau, Kelurahan Nunukan Selatan, Kecamatan Nunukan Selatan sudah siap digunakan.

Terkait dengan izin perguruan tinggi dimaksud, Trisno mengatakan, semua berkas persyaratan pendirian Politeknik Nunukan telah dilengkapi dan disampaikan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Berkas-berkas dimaksud telah disampaikan saat kunjungan Menteri ke Nunukan. “Kepada Dirjen Dikti berkas sudah kita berikan ke sana,” ujarnya.

Ia optimistis, izin sudah dikeluarkan pada tahun ini. “Pak Menteri sudah memberikan lampu hijau.  Kita dijanjikan sama ajudan Menteri, setelah Menteri pulang dari luar negeri, akhir bulan ini, kita dipersilahan untuk penyajian. Apa latar belakang Nunukan ini minta adanya perguruan tinggi?” ujarnya.

Disebutkan, pendirian Politkenik Nunukan ini sangat perlu sekali. Mengingat banyaknya perusahaan-perusahaan besar yang memerlukan tenaga-tenaga terampil.

“Perusahana-perusahaan tenaga teknik sipil juga kurang. Terus tenaga mesin mesin berat juga kurang. Tenaga tenaga tentang kelautan ini kurang. Ini Poltek yang menyiapkan,” ujarnya.