POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasPenyusunan ASB, Direktur PNN Rakor Bersama Pemkot Tarakan

Penyusunan ASB, Direktur PNN Rakor Bersama Pemkot Tarakan

NUNUKAN, PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy, SE., MM., Ph.D melakukan rapat koordinasi dengan Pemkot Tarakan terkait penyusunan Analisa standar biaya (ASB), Rabu, 29 Juni 2022, di Kota Tarakan.

Menurut Direktur PNN ASB merupakan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan APBD.

“Dari perencanaan kegiatan hingga melaksanakan kegiatan yang direncanakan dengan menggunakan ASB,” katanya.

Direktur PNN menjelaskan, nantinya OPD dapat menyusun dan melaksanakan APBD yang sesuai dengan asas umum pengelolaan keuangan daerah yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“ASB adalah pedoman dalam perencanaan keuangan, disusun sesuai kebutuhan Pemkot sehingga dalam pelaksaan nanti semua dapat berjalan seperti yang diharapkan, kalo kita melihat dalam kegiatan yang ada di standarisasi belanja. Jadi itulah acuannya,” jelas dia.

Selain itu, diharapkan dari hasil penyusunan tersebut, masing-masing OPD akan memahami dan mampu mengimplementasikan dan menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) sesuai dengan standar belanja daerah Pemkot Tarakan. (hms)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments