POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasDirektur PNN: Kajian Akademis Penentu Keberhasilan Keuangan Daerah

Direktur PNN: Kajian Akademis Penentu Keberhasilan Keuangan Daerah

PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy, SE., MM., Ph.D menjadi salah satu Tim Ahli Rancangan Akademis Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkot Tarakan, dan Rabu 18 Mei 2022 dilaksanakan Forum Group Discussion (FGD) Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Tarakan.

Direktur PNN mengatakan,
Pengelolaan Keuangan haruslah dilakukan secara tertib, taat pada ketentuan peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat.

“Pengelolaan keuangan daerah ini dimulai dari perencanaan sesuai dengan mekanisme perencanaan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Yakni dengan cara penyusunan anggaran yang selaras dan sinkron dengan perencanaan daerah yang dimulai dari penyusunan KUA dan PPAS,” ujar pria energik ini.

FGD ini sebagai upaya dan kesempatan bagi kita bersama untuk memberikan masukan dalam merancang sebuah aturan pengelolaan keuangan yang mampu mengontrol pengelolaan keuangan daerah kearah pengelolaan yang lebih baik untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang tertib, transparan dan akuntabel.

“Artinya di FGD inilah rancangan naskah akademis coba kita sinergikan dan itu bisa terselesaikan ketika kita bergerak dengan efektif dan efisien dan didukung oleh kajian akademis berupa kajian teoritis dan empirik dengan melihat faktor filisofis yuridis dan sosiologis,”sebutnya.

Sehingga kedepannya melahirkan draft rancangan peraturan daerah tentang pengelolaan keuangan daerah yang menjadi Perda untuk pengelolaan keuangan daerah. (hms*)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments