POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasUpacara PNN, Pembina Minta Mahasiswa Ambil Peran Dimasyarakat

Upacara PNN, Pembina Minta Mahasiswa Ambil Peran Dimasyarakat

NUNUKAN, PNN- Politeknik Negeri Nunukan (PNN) menggelar Upacara pada Selasa, 17 Mei 2022, kali ini mahasiswa Program Jurusan Teknik Sipil Infrastruktur Perkotaan (TSIP) PNN yang bertanggungjawab melaksanakan upacara.

Dalam sambutannya, Pembina Upacara sekaligus Sekretaris Jurusan TSIP PNN Bapak Andrial Imran, ST, MT mengatakan perlunya Mahasiswa untuk sadar akan kedisiplinan waktu.

“Kedisiplinan itu sangat penting, jadi mahasiswa haruslah menghargai waktu,” kata Andrial Imran yang juga menjadi pembina UKM Cinema 44 PNN.

Dirinya menerangkan, Manusia terdidik adalah manusia yang meninggalkan jejak jasa untuk mementingkan banyak orang.

“Mahasiswa sudah semestinya mengambil peran dalam pembangunan masyarakat karena Hard skill, soft skill tidak cukup,” terangnya.

Namun menurut Andrial Harus ada penanaman karakter, Sampaikan sesuatu ketika itu benar dan ketika itu harus dibicarakan dan Komunikasi dengan baik.

“Memberikan kontribusi nyata bagi diri sendiri dan lembaga, Harusnya belajar menyesuaikan dengan teknologi seperti belajar di webbinar, darling online. Tinggal kemauan yang kuat,”

“Prestasi akademik kurang, ilmu bisa mempelajari tidak ada batas waktunya. Harus penanaman karakter yang kuat,” tegasnya.

Jadi secara keseluruhan pahami implementasikan Disiplin, semangat dan kerja keras.

Direktur PNN Arkas Viddy, SE., MM., Ph.D memberikan saran kepada mahasiswa yang kurang disiplin.

“Generasi penerus bangsanya mana? Harus jadi contoh yang baik. Orang perbatasan. Karakternya harus kuat. Tidak akan pernah jadi orang besar kalau mahasiswanya masih malas mengatur dirinya sendiri,” jelas pria lulusan Doktoral Australia ini.

Staf dosen sudah memberikan contoh kedisiplinan yang baik. Sudah seharusnya mahasiswa bisa sadar akan peranannya.

Jangan jadi mahasiswa yang degradasi keaktifannya. Hargai waktu, jadilah lebih baik. Buat kami bangga. Kesiapan upacara lebih ditingkatkan.

Selain acara upacara, Ketua BAZNAS Kabupaten Nunukan didampingi Direktur PNN dan Wadir II juga menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa kepada beberapa mahasiswa PNN. (hms)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments