POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasPerluas Kerja Sama, Direktur PNN Tandatangani MoU dengan Pemkab Kolaka dan PNUP

Perluas Kerja Sama, Direktur PNN Tandatangani MoU dengan Pemkab Kolaka dan PNUP

NUNUKAN, PNN- Usai acara di Kantor Bupati Nunukan, Bupati Kolaka, Ketua DPRD Kolaka dan Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) beserta rombongan bersama Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah untuk melakukan Audiensi langsung ke Kampus Politeknik Negeri Nunukan (PNN) pada Rabu 20 April 2022.

Terlihat Direktur PNN Arkas Viddy, SE, MM, Ph.D bersama petinggi kampus PNN dan jajarannya menyambut Rombongan Bupati Kolaka, Direktur PNUP.

Rombongan diajak direktur PNN untuk berkeliling melihat perkembangan kampus PNN sembari menjelaskan progres report sehingga bisa menjadi PNN sebagai kampus perguruan tinggi negeri Vokasi di Perbatasan Utara Kalimantan ini.

Adapun hal yang disampaikan yakni:

1.Sejarah Kilas balik perjalanan Poltek Nunukan dari Pendidikan Diluar Domisili (PDD) sampai bisa mandiri menjadi Negeri
2.Berusaha dan tetap semangat dalam mengurus masalah tanah di poltek Nunukan dan masalah yang terjadi di manajemen keuangan Poltek
3.Masalah internal di Poltek semenjak sebelumnya masih berstatus (PDD)
4.Masalah dana atau hibah yang terkendala
5.Penyediaan dosen tetap atau tenaga pengajar
6.Menjadi Politeknik Negeri Nunukan

Usia menyampaikan kisi-kisi dan kiat memperjuangkan status PDD menjadi PNN Mandiri, Direktur PNN juga menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka dan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP).

Hal ini dilakukan sebagai upaya memperbanyak kerja sama dalam negeri, utamanya untuk peningkatan dan pengembangan penelitian, pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) kementerian pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknologi apalagi letak PNN yang terletak diperbatasan sangat perlu meningkatkan kualitas SDM serta mendukung Dunia Usaha dan Dunia Indonesia khususnya untuk pendidikan tinggi vokasi. (hms)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments