POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasDirektur Arkas Ajak Para Staf PNN Pahami Komunikasi dan Pererat Silaturahmi

Direktur Arkas Ajak Para Staf PNN Pahami Komunikasi dan Pererat Silaturahmi

NUNUKAN, PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy, SE., MM , Ph.D memimpin rapat
Komunikasi pimpinan dan para staf lingkup kampus PNN pada Senin 18 April 2022.

Direktur PNN dalam rapat tersebut mengatakan, pentingnya para staf memahami Alat komunikasi. Soft skill, hard skill. Subjek Predikat dan Objek (SPO) serta Tutur kata lisan.

“Intonasi, diksi yang tepat penggunaan kata yang baik dan sopan. Sikap seseorang perlu menjaga etikanya,” ucap Direktur PNN Arkas Viddy.

Pria lulusan Doktoral Australia ini mengajak para staf PNN untuk membangun Soft skill dan Hard Skill yang menurutnya itu penting dilakukan guna menunjang kemajuan kampus.

“Jangan jadi orang introvert, Bahasa tulisan, etika komunikasi dijaga. Harus diperbaiki, Jaga adab komunikasi. Beritahu dengan kasih sayang,” tuturnya.

Konsep menghormati melihat dari Pengalaman, usia, pendidikan adalah dengan aktif bergaul dan berkomunikasi dengan siapa saja, apalagi kepada sesama rekan kerja.

“Jangan meroasting hal yang tidak perlu. Jenjang atasan dan bawahan tetap harus dijaga dan dihormati. Kuncinya Komunikasi beradab,” tegas dia.

” Jangan acuh dengan lingkungan, efek domino akan berimbas baik kepada kita sendiri. Rumus alam. Siklus kehidupan. Memperkuat hubungan yang harmonis,” tambahnya.

Sementara itu Wadir II Dr. Rafiqoh SE., MM menerangkan, bergaul kita harus sama rata, jangan ada yang dibedakan atau Like in dislike.

“Kalau Manajemen tidak ada ditempat karena ada tugas, staf harus tetap bekerja. Membina silaturahmi lebih baik. Ini keluarga saya,” ucap Dr.Rafiqoh.

Sedangkan Kepala UPT Teknologi Informasi Akbaruddin berharap agar para staf PNN memperbaiki Komunikasi. Kedua, Komunikasi sesama teman jadilah pendengar yang baik menatap wajahnya, dan masalah komunikasi via medsos haruslah tetap menjaga etika. (hms)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments