POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasMubes HMJ Sipil, Kajur dan Kaprodi TSIP Ajak Mahasiswa Perkuat Kepribadian hingga...

Mubes HMJ Sipil, Kajur dan Kaprodi TSIP Ajak Mahasiswa Perkuat Kepribadian hingga Kolaborasi

NUNUKAN, PNN- Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Nunukan (PNN) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pada Sabtu, 16 April 2022.

Mewakili Direktur PNN Arkas Viddy,SE., MM., Ph.D, Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan H Trisno Hadi, S.KM., M.Si dalam pembukaan Mubes berharap agar pelaksanaan Mubes berjalan sesuai harapan.

“Semoga semuanya berjalan lancar, terpilih pemimpin yang amanah,” harapnya.

Harapannya juga, jangan terjebak pada kegiatan wajib seperti Pelaksanaan MUBES DAN BINTALSIK saja, tapi harus banyak inovasi kegiatan yang lain yang sifatnya berkolaborasi.

“Sebagai generadi muda kalian ahrus berpikiran kreatif. Kalau saya namanya organisasi harus ada perencanaan organisasi aksi yang matang sehingga bisa mewujudkan orientasi yang jelas. Marilah kedepan semua aktif utk memperhatikan Himpunan mahasiswa jurusan sipil,” tegas H Trisno.

Ditempat yang sama, Kajur Teknik Sipil Infrastruktur Perkotaan (TSIP) PNN Syarifudin, ST, M.Eng mengatakan bahwa Himpunan mahasiswa sipil menjadi wadah untuk mengembangkan kepribadian.

“Dalam membina mental, bakat dan kemampuan untuk itu mahasiswa harus kreatif dalam menyusun program kerja yang dapat memberikan motivasi dalam mengembangkan kepribadian diwadah Himpunan,” ujar Syarifudin.

Sedangkan Kaprodi TSIP PNN Maria Menung Migo ST., M.Ling menuturkan, untuk pengurus yang baru dapat membuat kegiatan-kegiatan dan berkolaborasi dengan siswa SMA sederajat, sehingga dapat menarik minat siswa siswi di Kabupaten Nunukan untuk kuliah di PNN

“Organisasi bisa berjalan dengan baik tergantung pemimpinnya, kolaborasi perlu dilakukan dalam artian kerja sama eksternal harus dijalankan,” tutur Maria.

Maria juga berpesan, Menjadi pemimpin harus bisa merangkul anggota, mendengar pendapat yang lain dan apa yang diputuskan menjadi kesepakatan bersama sehingga rasa persatuan dan kekompakan terbina dengan baik.

“Sehingga organisasi himpunan mahasiswa sipil dapat berjalan sesuai harapan yang dapat memberikan perubahan dan manfaat untuk mahasiswa, jurusan dan kampus PNN,” demikian. (hms)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments