POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasBeri Materi Dilapangan, Kaprodi TSIP: Mahasiswa Engineering Sipil Harus Miliki Mental Kuat

Beri Materi Dilapangan, Kaprodi TSIP: Mahasiswa Engineering Sipil Harus Miliki Mental Kuat

NUNUKAN, PNN- Dosen TSIP PNN Maria Menung Migo, ST, M.Ling dan 2 personil ASN dari Dinas PU dampingi Mahasiswa Survey lapangan terkait kerusakan konstruksi bangunan gedung dan struktur jalan, pada Jumat, (01/04/2022).

Bagi mahasiswa engineering sipil yang bergelut di proyek konstruksi harus memiliki mental agar tidak kaget nantinya terjun ke dunia kerja.

“Mahasiswa juga memerlukan pengetahuan tentang bagaimana dunia lapangan kerja yang sesungguhnya,” ujar Kaprodi TSIP PNN ini.

Maria menjelaskan, tujuan Mahasiswa IV Teknik Sipil Infrastruktur Perkotaan (TSIP) PNN turun kelapangan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa terkait pekerjaan konstruksi di lapangan.

“Sebuah keharusan mahasiswa sipil PNN itu mengetahui medan lapangan, ini merupakan pembelajaran secara langsung mempelajari konstruksi dan tau struktur jalan,” kata Maria.

Maria menambahkan, struktur atas suatu bangunan adalah seluruh bagian struktur bangunan yang berada di atas muka tanah. Mereka mempelajari langsung dilapangan.

“Struktur atas ini terdiri atas kolom, pelat, balok,dinding geser dan tangga, yang masing-masing mempunyai peran yang sangat penting,” tambah Maria.

Sedangkan lokasi bahan objek lapangan di Pangkalan dan Pasar baru. (hms)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments