POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasSekjur AB PNN: Kehadiran Mahasiswa Relawan Pajak Dukung Program Pelayanan Pajak

Sekjur AB PNN: Kehadiran Mahasiswa Relawan Pajak Dukung Program Pelayanan Pajak

NUNUKAN, PNN- Sebanyak 4 orang mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis dan 1 orang mahasiswa Teknologi Hasil Perikanan (THP) Politeknik Negeri Nunukan (PNN) terpilih menjadi Relawan Pajak 2022 yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Nunukan.

Ke-5 mahasiswa-mahasiswi PNN telah berpartisipasi dan berperan aktif menjalankan program Relawan Pajak 2022.

Adapun relawan Pajak dari kampus PNN untuk jurusan Administrasi Bisnis yakni Irwan, Ruslang, Nuramalia, Gabriela serta  Merdi dari jurusan THP yang melakukan pelayanan di wilayah 3 Nunukan.

Sekretaris Jurusan Administrasi Bisnis PNN Lisa Fransiska, S.AB, MM mengatakan, mahasiswa relawan pajak dari PNN setiap harinya melakukan kegiatan pelayanan publik yang Pelayanannya meliputi Pembuatan NPWP, Pelaporan spt
registrasi online dan pelayanan lainnya.

“Artinya mahasiswa kita ini secara tidak langsung sudah menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi, selain itu mereka bisa menerapkan langsung ilmu yang sudah diperoleh dikampus,” kata Lisa sapaan akrabnya, Selasa, (22/03/2022). 

Lisa menjelaskan, mereka (relawan pajak mahasiswa PNN) menjalankan program relawan pajak yang bertujuan untuk mendukung program peningkatan kepatuhan formal dan material wajib pajak dengan cara melakukan pelayanan terhadap pelaporan SPT.

Dirinya juga menuturkan bahwa kegiatan Relawan Pajak ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan hardskill dan softskill mahasiswa karena mereka tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang perpajakan.

“Mereka akan mendapatkan manfaat dari berinteraksi dan berkomunikasi dengan wajib pajak dan dapat memberikan solusi atas permasalahan wajib pajak,” tutur Lisa. 

Sedangkan mahasiswa relawan Pajak program nya dari tanggal 1 maret 2022 – 31 maret 2022. 

Lisa berharap, kegiatan relawan pajak ini selain menghasilkan relasi, juga untuk pengalaman yang berharga agar membangun kompetensi mahasiswa serta mewujudkan kepercayaan diri dan ketika lulus kuliah sudah siap memasuki dunia pekerjaan. (hms)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments