POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasTim Ahli PNN Hadiri FGD Penyusunan LKPJ Bupati Nunukan

Tim Ahli PNN Hadiri FGD Penyusunan LKPJ Bupati Nunukan

NUNUKAN, PNN- Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN) Arkas Viddy SE, MM, Ph.D bersama tim Ahli PNN menhadiri agenda Forum Group Discussion (FGD) terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Setda Nunukan pada Selasa, (22/02/22) di Kantor Bupati Nunukan yang dibuka langsung Bupati Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D.

Saat sambutannya Bupati Laura mengharapkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mencermati apa yang telah di susun oleh tenaga ahli dalam hal ini Tim Ahli dari kampus PNN yang telah menyusun LKPJ demi penyempurnaan penyusunan dibutuhkan data dan keterangan realisasi program kegiatan masing-masing OPD,

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Tenaga Ahli dari kampus PNN yang sudah membantu penyusunan LKPJ Bupati.

“Dimana LKPJ Ini disusun oleh Politeknik Negeri Nunukan (PNN) dan merupakan suatu kebanggaan saya sebagai bupati kepada aset pendidikan kabupaten Nunukan untuk terus berkarya bagi kabupaten Nunukan,” ucapnya.

Sedangkan dalam acara diskusi tersebut Bupati Laura berharap kedepan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa berinovasi mengikuti perkembangan zaman teknologi.

Selain itu Bupati Nunukan dua periode ini menerangkan permasalahan kita itu selama ini adalah adanya Refocusing Anggaran sehingga permasalahan OPD itu adalah sering tidak terbitnya SPD karena banyak anggaran direfocusing.

“Saya selalu minta kepala BKAD untuk menerbitkan SPD jika memang ada tersedia anggaran, pejabat itu harus cakap menjawab target kinerja yang tidak tercapai, saya juga minta dinas untuk bangun jangan tidur,” terang Laura, saat berlangsungnya FGD.

Laura juga mengingatkan jika masih ada kendala dalam penyusunan agar nantinya dilaporkan ke Sekda dan diteruskan ke dirinya.

Sementara itu Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah SE, M.Si perlunya kepedulian kepala badan dan kepala dinas terhadap pekerjaannya.

“Capaian Renstra adalah tanggungjawabnya kepala perangkat daerah. Ada saya temukan kadang indikator OPD yang tidak nyambung dengan apa yang akan dikerja oleh OPD. Pekerjaan Kepala OPD itu sebenarnya mudah tinggal banyak bertanya dan peduli kepada pekerjaannya. Di pemerintahan itu ada dua audit yaitu audit keuangan dan audit kinerja,” ujar H.Hanafiah dalam dialog FGD tersebut.

Tim Ahli kampus PNN yang diprakarsai Direktur Arkas Viddy, SE, MM, Ph.D dalam penyusunan LKPJ Bupati Nunukan dan Evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (E-RKPD) adalah sebagai berikut:

  1. Dr. Besse Asniwaty, SE, M.Si
  2. Muh.Asdar SE, MM
  3. AR Faridah, SH, M.H
  4. Ismail Ramli STP, M.Si
  5. Siti Hajar, S.Si, M.Pd
  6. Herlina S.Pd, M.Pd
  7. Silfirazt Dwi Marida SE
  8. Cindy Claudia Arfairus Barito, A.Md, AB (hms)
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments