POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasProdi TSIP PNN Gelar Pembekalan Tugas Akhir Mahasiswa, Begini Targetnya

Prodi TSIP PNN Gelar Pembekalan Tugas Akhir Mahasiswa, Begini Targetnya

NUNUKAN, PNN- Program Studi Jurusan Teknik Sipil Infrastruktur Perkotaan (TSIP) Kampus Politeknik Negeri Nunukan (PNN) mengelar pembekalan Tugas Akhir (T.A) bagi mahasiswa semester IV pada Selasa, (22/02/22).

Maria Menung Migo ST, M.Ling selaku Koordinator Prodi TSIP mengatakan, Hal ini dilakukan guna meningkatakan kualitas Tugas Akhir mahasiswa dan agar sesuai dengan bidang keahliannya.

“Perlu keseriusan mahasiswa dalam penentuan topik yang akan digarap mahasiswa yang berhubungan dengan kelompok bidang keahlian (KBK) yang ada pada jurusan teknik sipil,” kata Maria Menung kepada humas PNN, (22/02/22).

Maria menjelaskan KBK jurusan TSIP PNN diantaranya adalah KBK struktur, KBK manajemen, KBK geoteknik, KBK keairan, KBK Transportasi.

“Menganalisa spesifikasi kebutuhan hingga implementasi prakter sistem tersebut. Sehingga, sistem yang telah dirancang memenuhi kebutuhan T.A dari pedoman KBK,” jelas dia.

Menurut Maria, pembekalan T.A seperti ini sangat penting bagi mahasiswa tingkat akhir Teknik Sipil sebelum mereka memulai menyusun T.A.

“Pada pembekalan T.A, mahasiswa memperoleh pengetahuan lebih awal dan dapat melakukan persiapan yang matang sebelum memulai menyusun tugas akhir. Sehingga, mereka dapat menyelesaikan tugas akhirnya sesuai bidang keilmuan Teknik Sipil,” tutur Maria.

Maria juga menerangkan, mahasiswa akan diarahkan oleh tim task force untuk mengumpulkan topik tugas akhir dan dilanjutkan sampai pada bimbingan oleh dosen pembimbing 1 dan II.

Turut hadir pada acara pembekalan Tugas Akhir mahasiswa TSIP PNN Kajur TSIP Syarifudin ST, M.Eng dan Tim Task Force Misdar Alamsyah, ST., M. Eng, Muhammad Syarif, ST., MT. (hms)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments