POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN

Menjadi Politeknik Negeri Yang Profesional Berdaya Saing dan Unggul di Dunia
BerandaHumasDospem PKL antarkan Mahasiswa AB di Berbagai Instansi dan Perusahaan

Dospem PKL antarkan Mahasiswa AB di Berbagai Instansi dan Perusahaan

NUNUKAN, PNN- Program Studi Jurusan Administrasi Bisnis (AB) Politeknik Negeri Nunukan (PNN) mengantarkan mahasiswanya Praktik Kerja Lapang (PKL), dimana PKL merupakan salah satu kurikulum Prodi yang wajib dijalankan Mahasiswa, Selasa, (22/02/22).

Mahasiswa AB melaksanakan PKL selama 8 Minggu lamanya (2 bulan),
Kordinator Program Studi AB PNN Herlina, S.Pd, M.Pd menjelaskan ingin meningkatkan kualitas praktik mahasiswa dan menjaga kepercayaan stakeholder (instansi pemerintahan), perusahaan BUMN, BUMD untuk itu perlu sinergitas, salah satunya dengan PKL mahasiswa.

“Ini untuk meningkatkan kualitas mahasiswa PNN khususnya prodi AB tentang proses yang terjadi dalam suatu perusahaan atau instansi pemerintahan,” ucap Herlina.

Herlina yang mewakili Prodi Jurusan AB PNN mengharapkan kepada mahasiswa bisa menjalankan praktek dan mendapatkan pengalaman berharga ditempat mereka PKL.

“Maka Kami mengharapkan mahasiswa untuk bisa melakukan kegiatan PKL bisa mengaplikasian ilmu yang sudah dipraktekkan dikampus dengan cara mengembangkan diri untuk peningkatan kompetensi masing-masing mahasiswa AB yang PKL,” harap Herlina.

Adapun mahasiswa AB yang PKL tersebar di beberapa instansi pemerintahan baik daerah, vertikal hingga perusahan-perusahaan yang berada di wilayah Kalimantan Utara seperti di LPP RRI Nunukan, Bank BRI, PT.Intraca Wood Manufacturing (IWM) Tarakan, Bawaslu RI Nunukan, PDAM Tirta Taka Nunukan, PT Primanuka, PT Pelni, PT Bumi Sei Menggaris Indah, PT Nunukan Bara Sukses, PT. Pipit Mutiara Indah, BPS, Pegadaian, PT Rapih Indah, RSUD Nunukan, Dinas Pertanian, Dinas Capil, Dinas Pendidikan, Kantor Camat Lumbis. Kantor Desa Labuk dan Dukun Edit Foto. (hms)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments